Kamis, 07 April 2016

Bermain-main Dengan Pikiran Ya ?

Bermain-main Dengan Pikiran Ya ?
Peristiwa 1:
Anda melintas di suatu jalan.
Anda melihat ada seorang anak kecil menjadi korban kecelakaan sedang terkapar di jalan.
Di hadapannya, ada sebuah mobil mewah dengan pengemudi seorang pria berpenampilan bangsawan dan berkaca mata hitam bergegas menuju anak kecil itu.
Tiba-tiba massa berkumpul dan meneriaki pria itu, beberapa diantaranya berusaha memukul si pengemudi mobil.
Dan akhirnya si pengemudi bergegas kembali masuk ke mobilnya dan melarikan diri.

Dengan kejadian seperti itu, menurut pengartian yang muncul di kepala Anda, bagaimana kebenaran yang Anda yakini ?
Peristiwa 2:
Setelah itu si anak kecil korban kecelakaan dibawa oleh beberapa orang ke rumah sakit. Dan celakanya, karena kehabisan darah, si anak kecil akhirnya meninggal dunia.
Apa yang muncul di kepala Anda saat ini ?
Peristiwa 3:
Berdasarkan hasil pemeriksaan atau uji laboratorium, Anda mengetahui bahwa ternyata di dalam darah anak tersebut terkandung zat psikotropika, bahkan dalam jumlah kadar yang cukup banyak.
Artinya, sebelum kecelakaan terjadi, si anak diidentifikasi sedang dalam keadaan mabuk atau hilang kesadarannya.
Apa yang muncul di kepala Anda saat ini ?
Peristiwa 4:
Beberapa hari kemudian, dalam sebuah rapat dengan relasi penting, Anda bertemu dengan seseorang yang Anda ingat sebagai pengemudi mobil yang telah menewaskan anak kecil tadi.
Sesaat setelah berbincang, Anda bertanya mengenai kejadian tersebut, dan ia menjawab bahwa alasannya melarikan diri adalah untuk menyelamatkan diri, karena ia sempat melihat beberapa orang sudah membawa senjata tajam berlari ke arahnya.
Apa yang muncul di kepala Anda saat ini ?
Dari 4 peristiwa yang diceritakan tadi, versi film atau kejadian seperti apakah yang Anda munculkan di kepala Anda sebagai satu nilai kebenaran ?
Mungkin 1 tahun kemudian Anda akan menceritakan kisah tersebut pada orang lain dengan versi film atau cerita yang diolah di dalam kepala Anda sendiri, tanpa Anda pernah benar-benar mengetahui secara jelas kebenaran cerita yang sesungguhnya.
Bahkan jika saat ini saya ungkapkan versi lain dari kejadian tersebut yang mungkin saja tidak sesuai dengan versi Anda, Anda akan menganggapnya mustahil, dan Anda akan mencari-cari data untuk membenarkan cerita versi Anda sendiri.
Hmmmm.... Pikiran manusia memang menarik kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Specs